Thursday, November 15, 2012

Asal Usul Sepak bola

Post oleh : AnimeUnique | Rilis : November 15, 2012 | Series :
Sepak Bola merupakan olahraga terpopuler se antero dunia. Hampir-hampir semua orang laki-laki bisa memainkannya. Tak heran karena sepak bola merupakan olahraga yang mudah dan menyenangkan. Para fansnya pun tidak hanya dari golongan bani adam saja, bahkan para kaum hawa banyak yang menjadi fans berat olahraga ini.




     Pesepakbola semacam Cristiano Ronaldo, David Becham, David Villa, Ricardo kaka, Fernando Torres, Etc merupakan para pesepakbola dengan wajah rupawan yang banyak menarik para kaum hawa untuk menjadi fans-fans mereka. Tak hanya itu bola dengan berbagai entertaiment nya, seperti konflik, asmara, dan gaya hidup menjadi daya tarik lain dari olahraga ini.

     Asal Usul Sejarah Sepakbola sendiri ada di berbagai belahan negara di Asia dan Eropa, berikut selengkapnya :


1. Sepak Bola secara resmi dikatakan oleh FIFA berasal dari china yang berasal dari Dinasti Han kurang lebih pada abad ke 2 dan 3 sebelum Masehi.  Di masa Dinasti Han ini masyarakat dikisahkan menggiring bola dan memasukkannya ke jaring kecil. Permainan ini dikena dengan nama Tsu-Chu ( Tsu yang artinya menerjang bola dengan kaki, sedangkan Chu memiliki arti bola dari kulit yang berisi ).


2. Diversi cerita kuno, jepang juga mempunya permainan yang di sebut dengan Kemari . Permainan ini menggunakan bola yang terbuat dari kulit kijang yang ditengah-tengahnya terdapat lubang yang berisi udara.

3. Menurut History of soccer sepak bola sudah dimainkan sejak 3000 sebelum masehi, orang-orang di zaman mesir kuno telah mengenal permainan ini dengan cara membawa dan menendang bola yang terbuat dari buntalan kain linen.

4. Dalam sejarah yunani purba juga mencatatkan sebuah permainan yang mereka sebut dengan Episcuro. Permainan ini juga menggunakana bola, hal ini dibuktikan dengan relief yang terdapat pada dinding museum yang mengisahkan tentang anak muda yang memegang bola dan memaikannya dengan pahanya.

5. Sepak bola Moderen memang mulai tumbuh di negara inggris. Sepak bola modern mulai berkembang di Inggris dan menjadi sangat digemari. Di beberapa kompetisi, permainan ini menimbulkan banyak kekerasan selama pertandingan sehingga akhirnyaRaja Edward III melarang olahraga ini dimainkan pada tahun 1365. Raja James I dari Skotlandia juga mendukung larangan untuk memainkan sepak bola. Pada tahun 1815, sebuah perkembangan besar menyebabkan sepak bola menjadi terkenal di lingkungan universitas dan sekolah. Kelahiran sepak bola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1863 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan aturan baku untuk permainan tersebut. Bersamaan dengan itu, terjadi pemisahan yang jelas antara olahraga rugby dengan sepak bola (soccer).Pada tahun 1869, membawa bola dengan tangan mulai dilarang dalam sepak bola. Selama tahun 1800-an, olahraga tersebut dibawa oleh pelautpedagang, dan tentara Inggris ke berbagai belahan dunia.

    Karena banyak nya versi tentang Asal Usul sejarah inilah maka pada awal tahun 1900-an Tepatnya pada tahun 1904, didirikanlah sebuah organisasi sepak bola tertinggi di dunia yang kita kenal dengan FIFA ( Federation Internationale deFootball Association) dan Menyatakan bahwa Asal Usul sejarah sepak bola berasal dari negeri Cina.

Mungkin itu yang dapat kami sampaikan dalam Jendela Wawasan Kali ini. Terimakasih Atas kunjungannya. Salam Expectation.

google+

linkedin