Thursday, January 24, 2013

13 Kapten Divisi Soul Society / Gotei 13 (Bleach)

Post oleh : AnimeUnique | Rilis : January 24, 2013 | Series :

BLEACH: Nih anime kesukaan saya dari dulu orangnya keren2 dan kemampuannya hebat .ngga usah kelamaan langsung aja nih di bawah:

1. Yamamoto Genryuusai Shigekuni (Kapten Divisi 1)
Merupakan Kapten Divisi 1 atau pemimpin tertinggi di Soul Society. Dia telah memimpin selama ribuan tahun. Kakek yang bertubuh kekar ini dari luar terlihat seperti kakek biasa saja, badannya bungkuk, kalau jalan pakai tongkat, matanya rabun, kepalanya botak, jenggot panjangnya yang berwarna putih, pokoknya bener-bener kakek tua banget. Tapi, tapi, tapi kalau dia sudah marah, kekutannya-lah yang terkuat di Soul Society, dia juga memiliki orang kepercayaan namanya Chojiro Sasakibe . Tapi meskipun dia adalah pemimpin, dia kalah dalam pertarungan melawan Aizen yang sudah memiliki kekuatanHollowfication.

2. Soi Fong (Kapten Divisi 2)
Seorang wanita bertubuh kecil yang menjadi Kapten Divisi 2 ini memiliki sifat yang dingin. Dia sebenarnya mantan Wakil Kapten yang menggantikan Kapten sebelumnya yang mengundurkan diri yaitu Yorouchi. Dia memiliki wakil yang sangat loyal terhadapnya, tetapi Soi Fong masih terus bersikap dingin terhadapnya, namanya Marechiyo Omaeda. Soi Fong memiliki kekuatan yang cukup hebat, dengan Bankai-nya dia dapat meluncurkan roket yang memiliki daya hancur luar biasa.

3. Gin Ichimaru (Kapten Divisi 3) digantikan Rojuro Otoribashi
Merupkan Kapten Divisi 3 yang menjadi  Favorit saya, orang yang selalu terlihat tersenyum dan matanya terlihat tertutup, meskipun terlihat selalu senyum namun di dalam hatinya sangat sulit untuk ditebak atau gampangannya dia orang yang cukup misterius. Dia bersengkokol dengan Aizen dalam penghiatannya terhadap Soul Society, yang akhirnya Dia, Aizen dan Tousen kabur ke Hueco Mundo. Dia memilki bankai yang sangat kuat, dia dapat memanjangkan pedangnya sampai ratusan kilometer dan memendekkannya kembali yang dengan sangat cepat. Namun pada akhirnya, rahasia yang ada di dalam hatinya terungkap, dia memilih bergabung dengan Aizen dengan alasan untuk membunuh Aizen itu sendiri, kenapa?? Karena dia ingin balas dendam kepada Aizen, atas perbuatannya yang telah menyakiti Rangiku. namun dia gagal dan Aizen berhasil membunuhnya. Meskipun begitu, tapi tetep saja aku paling nge-fans sama dia. Oh ya, dia memiliki mantan wakil yang bernama Izuru Kira.
Tambahan. Setelah dia keluar penggantinya adalah Rojuro Otoribashi
Rojuro Otoribashi
4. Retsu Unohana (Kapten Divisi 4)
Kapten divisi 4 yang sudah terlihat seperti Ibu-Ibu, sifatnya yang ramah, baik, selalu tersenyum pantas banget sama wajahnya. Dia bertugas di bidang penyembuhan, dia sangat baik, dia mau menyembuhkan siapa saja yang terluka. Dia memiliki Zanpakuto bernama Minazuki, yang memiliki kekuatan penyembuh luar biasa. Dia juga memiliki wakil yang setia bernama Kotatsu Isane

5. Aizen Sousuke (Kapten Divisi 5) digantikan oleh Shinji Hirako
Bisa dibilang dia adalah kapten terkuat setelah Genryuusai. Kapten divisi 5 ini memiliki otak yang sangat cerdas dan juga petarung yang ulung. Dia memiliki sifat asli rela melakukan apapun untuk mencapai tujuannya meskipun harus membunuh teman sendiri, Dia juga-lah yang membunuh anggota Central 46. Dia memiliki Zanpakutou bernama Kyouka Suigetsu, yang menjadikannya dapat menciptakan ilusi dari dirinya sendiri. Dia akhirnya menghiatani seluruh anggota Soul Society dengan kabur ke Hueco Mundo bersama Gin Ichimaru dan Tousen Kaname dengan tujuan untuk memperoleh kekuatan yang melebihi Hogyoku. Sebelum berhianat dia memiliki wakil bernama Hinamori Momo.
Setelah keluar Aizen digantikan ole Shinji Hirako
Shinji Hirako
6.  Kuchiki Byakuya (Kapten Divisi 6)
Menurutku dia adalah orang yang paling stay cool dalam setiap kondisi diantara semua kapten. Kenapa?? Karena sifatnya yang sangat selalu tenang dalam setiap keadaan bahkan saat menghadapai musuh yang kuat sekalipun. Dia pernah memiliki seorang istri bernama Hisana yang merupakan warga Rungokai biasa sedangkan Byakuya dalah seorang bangsawan di Soul Sciety, oleh karena itu Byakuya dianggap telah melanggar peraturan keluarganya. Namun Hisana telah meninggal 50 tahun lalu karena penyakit, mungkin ini yang membuat sifatnya yang dingin dan jarang sekali tersenyum. Hisana merupakan kakak dari Kuchiki Rukia. Namun Rukia tidak mengetahui hubungan mereka selama itu. Byakuya memiliki Zanpakuto bernama Senbonzakura, yang berbentuk aliran pedang bunga sakura. Dia juga memiliki seorang wakil bernama Abarai Renji, sifatnya sangat bertolak belakang dengan sang Kapten dan dia agak bodoh juga, namaun dia memiliki teknik pedang yang cukup unik.

7. Komamura Sajin (Kapten Divisi 7)
Awalnya komamura terlihat sangat misterius, wajahnya ditutupi dengan helm besar. Alasannya adalah, karena dia memiliki kepala Rubah dan itu meyebabkan dia dijauhi oleh orang-orang kecuali Genryuusai dan Tousen, oleh karena itu Komamura sangat menghormati mereka. Sebenarnya Tousen adalah sahabat Komamura semenjak sebelum memasuki Akademi Shinigami. Akhirya, Dia akhirnya melepas helmnya setelah bertarung dengan Zaraki Kempachi, setelah itu Komamura menjadi sangat percaya diri. Namun sangat disayangkan, Komamura harus bertarung Tousen, setelah Tousen lebih memilih bergabung dengan Aizen daripada bertahan di Soul Society. Komamura memiliki Zanpakuto bernama Tengen, yang mampu mengeluarkan Samurai berukuran raksasa yang mengikuti gerakannya. Dia juga memiliki seorang wakil yag berpenampilan mirip Yakuza yang bernama Iba Tetsuzaemon.

8. Kyoraku Sinsui (Kapten Divisi 8)
Merupakan Kapten yang paling santai atau malah bisa dibilang paling malas. Meskipun dia seorang kapten, dia lebih suka minum sake, tidur, bercanda dan menggoda wanita. Penampilannya cukup unik, dia memakai Haori (Kimono) berwarna pink dan topi jerami. Dia juga merupakan teman baik dari Ukitake Juushiro dan satu-satunya orang yang memanggil Genryuusai dengan Yamaa-ji. Dia memiliki kekuatan yang cukup hebat, dia memiliki pedang Shikai yang memiliki kekutan penghancur yang dasyat dan dia memiliki kekuatan dapat muncul di tempat dimana musuh berdiri selagi bayangan musuh itu ada atau terlihat. Dia memiliki wakil yang sangat serius dan cerdas bernama Ise Nananao.

9. Tousen Kaname (Kapten Divisi 9) digantikan oleh Kensei Muguruma
Satu-satunya kapten yang cacat. Ya, dia buta sejak lahir. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, dia adalah salah satu penghinat Soul Soiciety yang kabur ke Hueco Mundo. Namun sebelum kabur dia adalah pribadi yang sangat baik,  dan sangat menjunjung tinggi keadilan. Dia adalah teman baik Komamura semenja sebelum menjadi Shinigami. Dia mau menjadi teman Komamura dikarenakan dia itu buta sehingga dia tidak tahu wajah asli Komamura. Dia juga merupakan satu-satunya kapten yang tidak mempan terhadap Zanpakuto Aizen, karena kebutaannya. Namun pada ahirnya dia berhasil dikalahkan oleh Komamura dan mantan wakilnya sendiri yaitu Hisagi Shuuhei. Setelah dikalahkan, Tousen akhirnya sadar bahwa jalan yan diambilnya adalah salah. Namun sayang, sama seperti Gin, dia dibunuh oleh Aizen sendiri saat dia sedang sekarat.
Diganti oleh Kensei Muguruma, sesaat dia telah keluar
Kensei Muguruma

10. Hitsugaya Toushiro (Kapten Divisi 10)

Merupaka kapten termuda dan terpendek di Gotei 13, Oleh karena itu, dia dijuluki si 'Jenius'. Dibalik umurnya yang masih muda, dia memiliki sifat yang sangat dewasa, serius dan mudah marah/kesal jika seseorang dengan sebutan lain (contoh, Hinamori memanggilnya dengan Shiro-chan atau Hiyori yang mengejeknya Cebol). Dia memiliki hubungan yang kuat dengan Hinamori Popo dan Matsumoto Rangiku yang merupakan wakilnya sendiri. Dia memiliki Zanpakuto yang keren bernama Hyonmaru, tubuhnya dapat berubah menjadi bertarnsformasi dengan tambahan sayap es, tangan kanan es dan ekor / seperti naga. Ya, Zanpakuto ini adalah yang terkuat dari segala tipe Zanpakuto es.

11. Zaraki Kenpachi (Kapten Divisi 11)
Merupakan kapten kedua yang menjadi favoritku setelah Gin Ichimaru. Dia merupakan kapten yang memiliki kekuatan fisik paling kuat. Keenpachi hanya punya satu tujuan hidup, yaitu: Bertarung. Dia tidak peduli dengan hasil pertarungan, yang dia pedulikan adalah menarik atau tidaknya pertarungannya. Penampilannya juga sangat unik, mulai dari rambutnya yang jabrik, pakaian kaptennya pun compang-camping dan sudah robek, dia juga memakai penutup mata di mat kanannya, mata kirinya terdapat luka, dan dia tidak tahu nama zanpakutonya sendiri, tapi ini yang buat aku nge-fans sama dia. Dia memiliki wakil yang unik juga, namanya  Kusajishi Yachiru yang berwajah manis, berambut pink, masih anak-anak dan  benar-benar terihat imut banget. Dia juga salah satu karakter yang menurutku berperawakan seperti setan.

12. Kurotsuchi Mayori (Kapten Divisi 12)
Salah satu ilmuwan di Soul Society, dia terbilang ilmuwan gila. Tampilannya juga paling aneh dan terkesan menakutkan, mukanya di cat hitam putih, memakai topi aneh. Dia menganggap segalanya adalah bahan eksperimen termasuk makhluk hidup bahkan dirinya sendiri dibuat eksperimen. Dia mengubah beberapa tubuhnya menjadi senjata, seperti tangannya dapat memanjang dan telinganya dapat mengeluarkan sabit, jika terdeesak dia juga bisa menjadi benda cair, dia tidak dapat menyerang dan diserang dalam keadaan sendiri sampai tubuhnya tersusun kembali. Dia memiliki wakil yang bernama Kurotsuchi Nemu, dia bahkan dibuat oleh Mayori sendiri, jadi dapat disimpulkan Nemu adalah anak Mayori. Meskipun kadang sering disalahgunakan, namun Nemu tetep menurut kepada ayahnya. Nemu juga ahli bertarung dengan tangan kosong.

13. Ukitake Juushiro (Kapten Divisi 13)
Seperti yang telah dijelaskan diatas, dia adalah teman baik Kyoraku Sinsui, mereka berdua termasuk kapten tertua setelah Genryuusai. Dia memiliki ciri fisik rambut yang panjang berwarna putih, rambut putihnya disebabkan penyakit yang dialaminya. Dia adalah orang yang baik, jujur, setia dan percaya akan keadilan, oleh karena itu dia banyak disenangi oleh shinigami-shinigami lain do Soul Society. Dia memiliki kapten bernama Shiba Kaien, namun Shiba telah meninggal akibat insiden yang disebabkan oleh Hollowyang telah membunuh istrinya. Shiba mencoba untuk membalas dendam atas kematian istriya, namun dia tewas dalam aksinya tersebut.

O ya, Hampir lupa. Ada satu lagi yang kurang, yaitu si mantan kapten divisi 12 Urahar Sousuke.
Dia merupakan pemiliki toko 'Urahara Shop' yang menjual berbagai macam alat untuk Shinigami. Dia sekarang tinggal di dunia manusia setelah diasingkan dari Soul Society karena di telah membuat Gigai (suatu tubuh, yang digunakan oleh Shinigami untuk berinteraksi dengan manusia) yang tidak dapat dideteksi keberadaannya, alasan yang lainnya adalah dia telah menciptakan Hougyoku (Bola arwah yang memiliki kekuatan sangat besar, yang dapat menghilangkan hubungan antara Shinigami dan Hollow danShinigami atau Hollow yang memakai Houhyoku, mereka dapat memiliki kekuatan Shinigami dan Hollow). Kepribadiannya cukup unik, dia itu orangnya baik, suka bercanda, tapi kalau waktunya serius ya harus serius. Dia mengenakan topi bundar dan sandal kayu. Dia juga memiliki hubungan yang kuat dengan Yoruichi. Dia memiliki Zapakuto bernama Benihime yang disembunyikan di tongkatnya.

google+

linkedin