Wednesday, May 1, 2013

10 Lagu Terbaik Di Dunia Tahun 2012 Versi MTV

Post oleh : AnimeUnique | Rilis : May 01, 2013 | Series :

10 Lagu Terbaik Di Dunia Tahun 2012 Versi MTV (Bonus Video Klip dan MP3) – Banyak single hebat tercipta di sepanjang tahun 2012 ini. Tentu saja Sangat sulit untuk menentukan single mana saja yang terbaik. Namun MTV telah merilis 10 Best Song of 2012. Sejumlah nama pun muncul, termasuk satu nama dari Asia. Single apa saja yang masuk daftar 10 Best Song 2012 versi MTV? Simak di halaman-halaman berikut ini dimulai dari peringkat kesepuluh.

10. Payphone – Maroon 5

image
Maroon 5 sukses menempatkan satu singlenya yang berjudul Payphone di daftar Top 10 Best Songs versi MTV. Payphone dirilis pada 17 April 2012 lalu lewat album OVEREXPOSED. Lagu ciptaan keroyokan Adam Levine, Benjamin Levin, Ammar Malik, Dan Omelio, Shellback dan Cameron Thomaz ini sukses menempati puncak tangga lagu di beberapa negara seperti Kanada, Amerika Serikat, Hungaria dan lain-lain. Di Indonesia pun lagu ini juga sangat populer. Bahkan di situs ini, lirik lagu Payphone tercatat sebagai yang paling sering dicari di sepanjang tahun.
Video Klip

9. Glad You Came – The Wanted

image
Usai masa keemasan Take That berakhir, The Wanted adalah salah satu boyband asal Inggris yang sukses menginvansi pasar musik Amerika Serikat. Boyband beranggotakan Max George, Siva Kaneswaran, Jay McGuiness, Tom Parker dan Nathan Sykes ini begitu digandrungi remaja Amerika bahkan dunia. Salah satu single yang mengantarkan sukses The Wanted adalah Glad You Came. Lagu ini begitu mendominasi radio-radio di seluruh dunia di sepanjang tahun 2012. Kritikus musik dari Situs Digital Spy, Rovert Copsey bahkan memberi lima bintang untuk lagu ini.
Video Klip

8. Gangnam Style – PSY

image
Seperti yang dijelaskan di intro ulasan ini, ada sebuah lagu yang berasal dari Asia turut meramaikan daftar ini. Sudah bisa ditebak, single itu adalah Gangnam Style dari PSY, penyanyi asal Korea Selatan. Secara lagu, Gangnam Style sebenarnya tidak terlalu spesial. Tidak jauh lebih baik bila dibandingkan lagu-lagu yang sealiran lainnya. Namun bila dilihat cara PSY mengemasnya, jelas lagu ini adalah fenomenal. Gerakan horse dance yang ditonjolkan pada lagu ini membuat PSY menjadi salah satu orang paling terkenal di dunia pada 2012.
Video Klip

7. Mercy – Kanye West ft. Big Sean – Pusha T & 2 Chainz

image
Single kolaborasi Kanye West dengan Big Sean, Pusha T dan 2 Chainz yang berjudul Mercy menduduki peringkat tujuh mewakili genre hip hop di deretan ini. Dirilis pada 3 April 2012, lagu ini tercatat sebagai nominasi ajang Grammy Awards 2012 untuk kategori Best Rap Song and Best Rap Performance.
Video Klip

6. We Are Never Ever Getting Back Together – Taylor Swift

image
We Are Never Ever Getting Back Together adalah single perdana Taylor Swift dari album terbarunya yang berjudul RED. Dirilis pada 13 Agustus 2012, album ini mencetak sejarah setelah menduduki puncak tangga lagu iTunes hanya dalam tempo 50 menit. Hebatnya lagi, single ini diciptakan hanya dalam tempo waktu 30 menit. Lirik lagu yang ditawarkan Swift sebenarnya sederhana. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta sepasang kekasih yang kandas dan tak mungkin kembali. Tak heran bila MTV menempatkan single ini di peringkat enam daftar Top 10 Best Song 2012.
Video Klip

5. Starships – Nicki Minaj

image
Tahun 2012 adalah era yang tak akan bisa dilupakan oleh Nicki Minaj. Rapper kontroversial ini sukses dengan albumnya Pink Friday: Roman Reloaded. Single andalan Minaj di album ini adalah Starship. Secara umum lagu ini mendapat respon positif dari para kritikus musik dunia. Prestasi lain lagu ini adalah kehebatannya bertahan selama 21 pekan berturut-turut di US Top Ten mengalahkan rekor Black Eyed Peas dengan I Gotta Feeling yang bertahan seminggu lebih cepat dibanding Minaj. Kali ini Nicki sukses menempati peringkat lima lagu terbaik 2012 versi MTV.
Video Klip

4. What Makes You Beautiful – One Direction

image
Selain The Wanted, One Direction adalah boyband paling terkenal saat ini. Bahkan bisa dibilang pamor One Direction sudah di atas The Wanted. Single What Makes You Beautiful dari album UP ALL NIGHT merupakan single perdana sekaligus andalan Zayn Malik dan kawan-kawan. Single ini sukses baik secara penjualan maupun penghargaan. Februari silam, lagu ini sudah meraih penghargaan Brit Awards 2012 untuk kategori Best British Single. Nada yang catchy dipadu lirik yang mudah dicerna nan romantis membuat lagu ini mudah disukai oleh remaja di seluruh dunia. So, wajar bila lagu ini menduduki peringkat empat lagu terbaik tahun ini versi MTV.
Video Klip

3. Somebody That I Used To Know – Gotye ft. Kimbra

image
Lagu ini begitu fenomenal di tahun 2012. Gotye yang sebelumnya tidak terlalu dikenal mendadak menjadi bahan perbincangan penggemar musik di dunia. Penyebabnya jelas, yakni sukses single Somebody That I Used to Know. Single ini kian istimewa setelah Gotye mampu menampilkan video klip yang elegan dan masuk nominasi berbagai penghargaan musik dunia. Di ujung tahun ini, MTV menempatkan Somebody That I Used To Know sebagai single terbaik urutan tiga di tahun 2012.
Video Klip

2. We Are Young – Fun

image
Lagu We Are Young karya Fun jelas sangat familiar bagi penggemar musik dunia, bahkan di Indonesia. Lagu ini memiliki nada yang unik dan lirik yang mampu mewakili jiwa remaja. Popularitas lagu ini makin meroket setelah dijadikan soundtrack untuk sebuah produk di televisi. Lewat lagu ini pula nama Fun terus melesat. Berbagai tangga lagu dunia cukup lama menempatkan We Are Young di puncak. Di daftar ini, We Are Young duduk manis di peringkat kedua.
Video Klip

1. Call Me Maybe – Carly Rae Jepsen

image
Nada dan lirik yang riang ditambah cara promo yang efektif membuat lagu Call Me Maybe milik Carly Rae Jepsen sangat populer di sepanjang tahun 2012. Bahkan saking trending-nya, remaja dunia seolah berlomba membuat parodi lagu ini. Carly Rae yang berasal dari Kanada harus berterima kasih pada rekan senegaranya yang lebih dulu terkenal, Justin Bieber. Lewat popularitas Bieber pula Call Me Maybe melesat. Di awal peluncuran single ini sempat dirilis sebuah video yang menampilkan Justin Bieber, Selena Gomez dengan backsound lagu Call Me Maybe. Cukup beralasan rasanya bila MTV mendaulat Call Me Maybe sebagai lagu terbaik di tahun 2012. Setuju?
Video Klip

google+

linkedin