Thursday, November 6, 2014

Ao no exorcist!

Post oleh : AnimeUnique | Rilis : November 06, 2014 | Series :
Tema cerita AO no Exorcist memang udah biasa jadi tema anime lainnya. Cerita tentang seorang pengusir setan. Banyak studio yang juga bikin  anime yang bercerita tentang pengusir setan. Jadi, Kenapa tidak? Meski tema hampir sama, nyatanya anime ini menjadi salah satu anime terbaik di musim panas. 
Artwork yang bagus, effek yang keren dan kualitas suara seperti pengisi suara, sound effect, dan soundtrack yang juga nggak kalah bagusnya. Itulah yang membuat saya merekomendasikan anime yang satu ini! Ceritanya asyik dinikmati, perpaduan antara komedi dan aksinya juga pas.

*Sedikit info


Ao no Exorcist  atau yang juga disebut Blue Exorcist  pada awalnya adalah sebuah komik yang dibuat oleh Kazue Kato. pertama kali diterbitkan dalam majalah komik “Jump Square” oleh Sueisha sejak April 2009 , hingga 9 September kemarin sudah mencapai 27 chapter, yang terbagi dalam 7 volume manganya, dan masih akan berlanjut.
Anime yang bergenre aksi, supernatural, dan komedi ini diproduksi oleh rumah produksi top di Jepang, yaitu A-1 Pictures. Dirilis sejak 17 April 2011 dan disiarkan di MBS.  Terdiri dari 25 episode, yang baru berakhir di Jepang tanggal 2 Oktober kemarin.
(Jadi, anime sama manganya, duluan animenya yang selesai. Akhir cerita animenya pake cerita original, meski memang rada kecepetan dan kebanyakan iklannya, tetap bagus kok buat sebuah akhir. Yah, memang sedikit gantung. "Bos" alias musuh besarnya belum dikalahin. Dan banyak yang berharap akan ada season ke 2 dari anime ini.)

 *Sinopsis cerita Ao no Exorcist

Apa yang terjadi jika kalian tahu bahwa kamu adalah seorang anak iblis yang seharusnya datang untuk memusnahkan dunia? Yap, dalam Ao No Exorcist; Rin seorang anak berumur 15 tahun ,awalnya tidak menyadari bahwa ia adalah seorang iblis.  Rin dan Yukio adalah saudara kembar yang dilahirkan oleh ibu seorang manusia dan ayah,seorang Raja Iblis. Rin memiliki kekuatan iblis dari ayahnya, sementara Yukio tidak memilikinya karena badan Yukio  terlalu lemah untuk menampung kekuatan Iblis. Kekuatan Rin  disegel menggunakan sebuah pedang suci oleh seorang Exorcist, kemudian Rin dan Yukio diadopsi oleh seorang pendeta supaya  Rin tidak jatuh ke tangan Satan, sang Raja Iblis dan dapat menyebabkan kehancuran dunia.
Namun akhirnya Satan berhasil menemukannya, ia lansung turun ke bumi untuk mengambil anaknya kembali. Terjadilah  pertarungan antara Exorcist dengan para Iblis. Rin yang melihat para exorcist terdesak, lansung mencabut segel yang ada dipedangnya dan dengan segera berubah wujud menjadi iblis padahal jika ia melakukan itu ia akan menjadi iblis selamanya. Setelah kematian ayah angkatnya, ia bertekad menjadi seorang exorcist dan bersekolah di sekolah exorcist bersama saudara kembarnya, dengan tujuan mengalahkan Satan.
*Tokoh Utama
Rin Okumura

Yang pertama, si tokoh utama yang bodoh, suka ngotot, sembrono, tapi baik dan peduli sama temen-temennya, Rin Okumura. Rin lahir dari ibu seorang manusia dan ayah, Satan, sang raja iblis. Saat lahir, tubuhnya diselimuti oleh api biru, yang merupakan kekuatan Iblis. Kekuatan iblisnya lalu disegel dengan sebuah pedang yang bernama Kurikara, supaya Rin dapat berbaur dan menjadi seorang manusia normal. Tapi pedang tersebut hanya mampu menyegel kekuatan Rin sampai Rin berumur 15 tahun. Sebelumnya Rin tidak mengetahui bahwa ia adalah keturunan dari Satan, hingga suatu hari ia mengetahuinya dan memutuskan untuk menjadi seorang Exorcist. Dibalik sifatnya yang kasar, bodoh, Rin ternyata jago masak. Dan Rin udah mulai masak sejak masih kecil. Rin punya adik kembar bernama Yukio Okumura.
Pengisi suara Rin adalah Nobuhiko Okamoto.
Yukio Okumura
Kalau Rin tadi sifatnya sembrono, dan bodoh, beda banget sama saudara kembarnya, Yukio Okumura. Yukio juga merupakan keturunan Raja Iblis, tapi dia sama sekali tidak memiliki kekuatan Iblis, karena saat terlahir, tubuhnya masih belum cukup kuat untuk menampung kekuatan Iblis. Sehingga Yukio hanya manusia biasa, sementara separuh kekuatan yang sehurusnya milik Yukio, akhirnya jadi milik Rin seluruhnya. Sifat Yukio itu baik, kalem dan pintar. Bahkan Yukio menjadi guru di sekolah Exorcist, tempat dimana Rin akan belajar menjadi Exorcist. Yukio juga mendapat gelar Middle First Class Exorcist di usia yang remaja. Meskipun Rin dan Yukio adalah saudara kembar, penampilan mereka sangat berbada, Yukio sangat rapi dalam berpakaian dan memakai kacamata, sementara Rin tidak.
Pengisi suara Yukio adalah Jun Fukuyama.  


Karakter lainnya ada Mephisto Pheles, Kepala Sekolah, tempat Rin dan Yukio belajar yang sekaligus juga merupakan Exorcist dan Keturunan Satan. Dan bisa dibilang Mephisto adalah kakak dari Rin dan Yukio. Lalu masih ada teman-teman Rin di Sekolah Exorcist, diantarannya Ryuji Suguro, atau yg lebih sering dipanggil Bon, Preman yang memilik daya ingat tinggi, karena penampilannya yang brandal, Rin sampai terkejut dan tidak percaya kalau Bon itu benar-benar pintar. Selanjutnya Shima dan Konekomaru, teman Bon; Shiemi Moriyama , dan Izumo Kamiki.
 *Episode paling menarik (bagi saya. ;p)

Setelah puas kenalan sama tokoh utamanya, saatnya diri ini ceritain episode yang menurut saya menarik. Saya paling suka  episode Ao no Exorcist yang isinya tentang kakak beradik, misalnya pas episode terakhir.. kerasa banget ikatan persaudaraan sama Rin dan Yukio, yah.. pokoknya keren yang pas itu… sampe ada… hehhe... jangan deh, ntar nggak seru donk klo langsung cerita. Tapi ada sedikit yang gimana gitu.. =.= Pegangan tangannya itu lho.. Ok, next..
Masih ada yang lain juga selain episode yang terakhir, misalnya di episode ketiga, dimana Rin baru tau kalau ternyata Yukio tahu  Rin punya kekuatan Iblis, dan Yukio jadi guru di sekolah Exorcist. Nah, pas itu, Rin bener-bener kaget banget, dan minta Yukio jelasin kenapa dia tahu semua tentang Rin yang punya kekuatan iblis dan tentang Yukio yang belajar jadi Exorcist tapi nggak bilang sama Rin. Rin ngotot banget, padahal itu masih di dalam kelas, dan temennya banyak yang lihat. Akhirnya, Yukio nyuruh murid yang lain buat keluar kelas dan ngejelasin semua sama Rin. Sewaktu jelasin tentang gimana Yukio tahu Rin punya kekuatan Iblis, tiba-tiba muncul banyak setan. Di sini, Yukio langsung nunjukin keahliannya mengusir setan, sambil berdebat sama Rin. Sampai akhirnya Yukio ngarahin pistolnya ke Rin, dan Rin ngarahin pedangnya ke Yukio.. cerita selanjutnya?? Hehe.. silahkan tonton animenya.. :D
*More Info about Ao no Exorcist

Anime Ao no Exorcist ternyata terinspirasi dari dongeng Grimm bersaudara. Kazue Kato mencoba memasukkan sudut pandang kakak beradik yang bertarung bersama mengalahkan para monster ke dalam karyanya. Bedanya, kalo Grimm bersaudara kan ngelawan monster, kalau yang ini lawannya Setan dan Iblis. Voila! Lahirlah Ao no Exorcist. 
Setelah versi manga dan animenya, ada kabar gembira bagi penggemar serial ini karena  Bandai Namco sedang mengembangkan sebuah game adventure Ao no Exorcist untuk Playstation Portable. Game Psp-nya akan berjudul Blue Exorcist: The Phantom Labyrinth of Time. Walaupun bergenre adventure namun game ini akan memiliki beberapa style pertempuran yang mirip sebuah game RPG. Salah satu contohnya adalah karakter yang ada dalam kelompok akan menjadi semakin kuat apabila kita mempunyai ikatan dengan mereka.  Terus nantinya akan ada percakapan antar karakter seperti pada game text adventure dan apabila kita memilih pilihan jawaban dengan tepat maka akan meningkatkan rangking ikatan kita. Rangking ikatan di sini berfungsi sebagai penentu perintah yang akan kita gunakan dalam pertempuran, apabila rangking kita rendah maka perintah yang ada pun sedikit tetapi apabila rangking kita tinggi maka kita dapat melakukan serangan gabungan antar karakter. Masalahnya adalah: tulisan dan bahasanya masih berbahasa jepang. =.= Yang ngerti sih ok, yang nggak ngerti itu lhoo.. *meratapi nasib di sudut ruangan*


Selain game, Ao no Exorcist juga akan dibuat versi film-nya. Menurut berita yang terakhir disampaikan oleh majalah komik Jump Square, pembuatan film animenya sedang dalam proses produksi. Tapi belum ada keterangan lebih lanjut mengenai ceritanya. Apakah akan meringkas animenya atau memiliki cerita yang berbeda. Versi film anime Ao no Exorcist akan dirilis pada tahun2012 mendatang.
 *Lagu pengiring

Anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yan sama ini, diiringi oleh 4 lagu, diantaranya 2 lagu pembuka dan 2 lagu penutup. Lagu pembuka pertama untuk 12 episode dibawakan oleh UVERWORLD dengan judul “Core Pride”, sementara opening kedua berjudul “In My World” yang dibawakan oleh Rookiez Is Punk’d. Untuk lagu penutupnya, yang pertama berjudul “Take Off” dibawakan oleh boyband dari Korea yaitu 2PM, dan yang kedua dibawakan oleh Meisa Kuroki dengan “Wired Life”.
Ao no Exorcist juga telah meluncurkan 2 album original soundtrack, yang terdiri dari beberapa instrumen , lagu pembuka dan penutup. 
 Review Singkatnya, seperti ini: 

Ao no Exorcist adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Kazue Kato. Seri anime Ao no Exorcist produksi A-1 Pictures dan sudah dirilis di Jepang sejak 17 April 2011, disiarkan oleh MBS. Terdirir dari 25 Episode. Seri ini bercerita tentang Rin Okumura, seorang keturunan Raja Iblis yang ingin menjadi seorang Exorcist untuk mengalahkan Raja Iblis yang hendak menyatukan dunia manusia dan dunia Iblis. Anime ini diiringi oleh 4 lagu yaitu 2 lagu pembuka dan 2 lagu penutup.
Ao no Exorcist akan dibuat dalam versi game psp dan film. Game Psp-nya akan berjudul Blue Exorcist: The Phantom Labyrinth of Time yang di produksi oleh perusahaan game terkenal di Jepang, Bandai Namco. Akan dirilis pada musim salju tahun ini. Sementara movienya baru akan dirilis pada tahun 2012.

google+

linkedin