Sunday, April 23, 2017

10 Guild Terkuat di Fairy Tail

Post oleh : AnimeUnique | Rilis : April 23, 2017 | Series :
Guild di manga Fairy Tail ini berbeda dengan defini guild pada umumnya. Kalau di Fairy Tail, guild merupakan rumah dimana para penyihir berkumpul menjadi satu kesatuan dengan satu tujuan. Dengan membentuk guild, penyihir dapat lebih mudah mencapai tujuan tersebut. Misalnya Guild Fairy Tail yang awalnya dibentuk untuk mensejahterahkan penduduk Magnolia, selain itu juga menerima anggotanya sebagai sesama keluarga. 

Nah, guild manakah yang mempunyai anggota yang terkuat, yang bahkan dapat menghancurkan satu kerajaan. Nih sahabat, selain itu, saya juga memasukkan tambahan, misalnya kerajaan terkuat, maupun pasukan terkuat. Kenapa tidak saya pisah-pisah? Karena guild, kerajaan, dan kelompok persatuan memang hampir-hampir mirip yaitu berasal dari perkumpulan beberapa orang menjadi satu sistim. Intinya ya..kumpul kebo-an lah
yang 

Berikut daftar guild terkuat Fairy Tail (termasuk kelompok lainnya) 


10. Sabertooth 


Sabertooth guild
Pernah menjadi Guild terkuat di Fiore, sekarang dipimpin oleh guild master Sting Eucliffe, merupakan guild yang pernah menjuarai daimotou enbu. Dulu, syarat masuk dan kriterianya sangat ketat. Itulah mengapa Sabertooth melahirkan petarung sihir sangat hebat. Selain itu, 3 petarung utamanya, Sting, Rogue, dan Minerva setara dengan Jura Neekhis. Apalagi Minerva sekarang mempunyai kekuatan iblis tartaros selain Gray Fullbuster. 
 

9. Dunia Roh Bintang 


Bahasa kerennya celestial spirit world, merupakan dimensi tempat Roh Suci tinggal. Di sini mereka menghabiskan waktu mereka sebelum mereka dipanggil oleh summonernya. Roh suci ini mempunyai kontrak dengan media kunci unik yang berfungsi untuk gerbang yang membuka dimensi Celestial Spirit dengan Bumi, sehingga mereka dapat menetap sementara di bumi. 

Nah, untuk masalah kekuatan, sahabat tidak perlu ragu. Selain mereka abadi, kekuatan magis mereka sangat meyakinkan. Bahkan Rajanya, Raja Roh Bintang, mempunyai kemampuan setara dengan Iblis, ia mampu merubah Mard Geer menjadi batu, menghancurkan Alegria yang super besarnya dengan satu tebasan. Kalau itu masih belum cukup, pasukan dibawah komandonya mempunyai satu kemampuan spesial, apabila 12 roh bintang kunci emas dipanggil bersamaan, mereka dapat menciptakan kekuatan magis yang dahsyat. 

8. Grimoire Heart (Ketika masih dipimpin Master Hades) 


Dilihat dari namanya, guild ini mempunyai simbol guild berbentuk hati. Merupakan Dark Guild terkuat (yang anggotanya penyihir) yang tinggal pada kapal terbang raksaksa. Pemimpinnya adalah Hades (nama aslinya Precht) yang merupakan mantan guild master Fairy Tail. Tiap anggota mereka mempunyai sihir langka “lost magic”. 

7. Tartaros ( dengan E.N.D belum aktif) 


Salah satu dari 3 Guild Kegelapan utama yang paling berbahaya, juga merupakan yang paling kuat. Mereka semua (Tartarus) adalah iblis spesial yang lahir dari kitab Zeref. Guild paling gelap ini bercita-cita menghancurkan dunia dan membangkitkan E.N.D . Tiap anggota Tartaros mampu bertransformasi menjadi bentuk iblis, inilah puncak kekuatan mereka. Tiap diantara mereka mampu menghancurkan satu pasukan. 

Walaupun tanpa E.N.D. mereka mempunyai kekuatan terkuat, mereka digadang-gadang merupakan kumpulan iblis terkuat yang pernah diciptakan. Kekuatan member Tartaros, Silver, mampu membekukan seluruh desa matahari serta Naga Api Atlas. 

6. Rogue masa depan dengan pasukan 7 Naga

Dengan 7 Naga dibawah kendalinya, serta telah menyerap kekuatan Sting di masa depan. Rogue mampu memporakporandakkan Daimatou Enbu. Walaupun hanya berjumlah 7 naga, mereka tidak dapat dikalahkan, bahkan dengan bantuan aliansi guild dan dragon slayer.

5. 10 Penyihir Suci – 4 Dewa Ishgar 


10 Penyihir Suci terdiri dari 10 penyihir dengan kemampuan sihir ekstrim dan skill tinggi di benua Ishgar. Untuk menjadi penyihir suci dibutuhkan persetujuan oleh ketua dewan. Kekuatan 10 Penyihir Suci sangat kuat bahkan terkenal hingga seluruh dunia. Dan dikatakan bila 2 anggotanya saja saling berkelahi, dapat menyebabkan bencana. Namun semua itu bukan kekuatan sebenarnya sahabat, yang paling mengesankan adalah 4 Dewa Ishgar.
Kekuatan 4 Dewa Ishgar.

10 Guild Terkuat di Fairy Tail, termasuk kerajaan dan unit lainnya


Ishugaru no Shitennō, lit. Four Heavenly Kings of Ishgar merupakan peringkat 4 besar dari 10 penyihir suci. Kekuatan mereka terlalu besar hingga tidak bisa dibandingkan dengan manusia normal pada umumnya, bahkan dibandingkan dengan peringkat 5 kebawah, mereka mempunyai kekuatan “dewa” sesungguhnya dan kemampuan sihir mereka menjangkau area sangat jauh. Misalnya saja Warrod Sequeen yang mampu menciptakan pohon dengan panjang bermil-mil. 

4. Fairy Tail 


Fairy tail logo
Yang ini saya rasa tidak perlu dibahas terlalu dalam. Ini adalah guild utama dalam anime Fairy Tail. Yang jelas kemampuannya setelah timeskip, sangat kuat. Apalagi Fairy Tail mempunyai senjata dahsyat, Fairy Heart, yang bahkan Kerajaan Alvarezpun menginginkannya. 

Bagaimana dengan penyihirnya? Salah satu Dewa Ishgar berasal dari guild ini. Alasan saya memasukkannya ke list diatas peringkat 4  Dewa Ishgar adalah karena Fairy Tail mempunyai senjata sangat kuat - Lumen Historie.


3. Pasukan Naga Igneel 


Igneel Army - Pasukan Igneel
400 tahun lalu E.N.D bangkit. Membawa bencana besar, namun akhirnya END berhasil dihentikan oleh Igneel dan pasukannya. Selain itu, Igneel bersama pasukannya berhasil menyelamatkan Ishgar dari kebangkitan END dan sisa pasukannya berhasil menghentikan proyek Face yang tersebar di seluruh benua dalam waktu sangat singkat, memberi kesimpulan bahwa pasukan naga-naga ini, benar-benar terdiri dari naga dengan kekuatan luar biasa. Dan dipimpin oleh Raja Naga Api, Igneel, ayah angkat Natsu ini benar-benar luar biasa. Ia sempat bertarung melawan Acnologia, naga terkuat saat itu, satu lawan satu. Walau pertarungan seimbang, Ia sempat berhasil menumbangkan Acnologia.
Sebagai pasukan elit yang telah menghentikan END, jelaslah sudah mereka bukanlah pasukan yang dilihat sebelah mata. Beberapa pasukan Igneel diantaranya: Weisslogia, Skiadrum, Metalicana, Grandeeney. 

2. Spriggan 12 (dengan Zeref sebagai Raja Spriggan)


Spriggan vs Ishgar God, One vs one
Spriggan 12 “Peri Buruk Rupa” terdiri dari 12 penyihir tingkat tertinggi setara dengan penyihir terkuat di Ishgar. Bahkan, Dewa Serena, penyihir terkuat di Dataran Timur, bergabung dengan Spriggan. Membuat mereka tidak ada tandingannya. Pasukan ini dipilih menjadi pengawal pribadi Raja Spriggan Zeref. Tidak semua orang dapat mendekati Zeref (hal ini karena kutukan dari dewa Arkhestam, apapun yang ada didekatnya akan lenyap), dan hanya perisai spriggan yang dipercaya melindungi secara Zeref langsung. 

Kekuatan mereka juga tak bisa dinalar, seperti Brandish μ yang dapat mengontrol massa benda, kekuatannya mampu menghilangkan pulau (lebih tepatnya membuatnya menjadi sekecil batu). Dan Azeal Lamur yang extremelly master kekuatan pasir, ia mampu membuat raksaksa dan lubang hisap dari pasir yang bahkan mampu melenyapkan satu kota. 

1. Kerajaan Alvarez 


Alvarez kingdom Fairy tail - kerajaan Alvarez
Kerajaan Alvarez didirikan dan dipimpin oleh Zeref dengan tujuan untuk mengantisipasi serangan Achnologia. Mirip seperti kota besar, kerajaan Alvarez terletak di Alakitasia. Kerajaan ini awalnya hanya berbentuk desa kecil, namun karena sifatnya yang terbuka, kerajaan ini akhirnya mempunyai 730 guild dan sekarang Alvarez jauh lebih kuat dari Achnologia. Sempat menyerang Ishgar demi Lumen Historie, namun berhenti karena kekuatan Etherion dan ancaman Face. 

Di dalamnya terdapat Spriggan 12 “Perisai Spriggan” yang tiap orangnya setara dengan dewa ishgar, membuatnya sudah tidak diragukan lagi kekuatannya. Ditambah dengan Zeref Dragneel sebagai rajanya, seolah ini adalah musuh terakhir untuk Fairy Tail.

google+

linkedin

1 comments:

Tulis comments